Langsung ke konten utama

Memahami Asuransi Jiwa

 Masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang memahami manfaat asuransi jiwa Memahami Asu Memahami Asuransi Jiwa
Memahami Asuransi Jiwa
Masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang memahami manfaat asuransi jiwa. Bahkan, banyak yang menganggap jikalau asuransi itu merepotkan karena proses pengurusannya yang berbelit-belit. Proses pencarian berita dan pembelian asuransi yang rumit serta premi yang mahal membuat Anda jadi malah mengurungkan niat untuk memiliki asuransi. Tapi, lebih rumit mana antara mengurus asuransi atau memilih pakaian yang akan Anda pakai di kencan pertama? Sesungguhnya, proses asuransi yang rumit dan merepotkan hanyalah mitos. Ketahui  fakta berikut yang menunjukan jikalau mengurus asuransi jiwa itu tidak ribet.


  • Informasi Profil dan Kualitas Perusahaan Asuransi
  • Sebelum mengajukan asuransi, Anda tentu harus tahu kualitas perusahaan asuransi yang dipilih. Jika Anda berpikir mencari berita mengenai profil perusahaan asuransi itu merepotkan, buang jauh anggapan tersebut. Semua berita mengenai perusahaan asuransi mampu Anda ketahui dengan praktis melalui website perusahaan atau situs yang membahas perusahaan asuransi tersebut.

     
  • Keberadaan Perusahaan Asuransi di Situs OJK
  • Untuk mengetahui keberadaan perusahaan asuransi yang layak dan mampu dipercaya di Indonesia telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda mampu mengakses situs www.ojk.go.id atau menghubungi layanan konsumennya untuk mencari berita wacana perusahaan asuransi yang akan menjadi pilihan Anda. Mencari keberadaan perusahaan asuransi yang terpercaya layaknya mencari keberadaan jodoh idaman. Anda harus tahu apakah mereka akan selalu bersama Anda selama bertahun-tahun mulai saat ini.

     
  • Informasi Produk Asuransi
  • Agen asuransi merupakan salah satu pihak yang akan membantu Anda dalam mengatakan berita seputar produk asuransi yang mereka tawarkan. Biasanya distributor asuransi dari perusahaan yang berkualitas juga mampu membantu Anda memahami produk asuransi yang ditawarkan, serta memiliki penampilan dan kepribadian yang menarik. Namun, jangan hanya menerima berita dari sang agen, Anda juga harus berfokus mencari berita komplemen mengenai produk asuransi secara lengkap melalui situs perusahaan asuransi yang bersangkutan. Perusahaan asuransi yang baik tentu memiliki situs yang memuat berita detail mengenai produk-produk asuransinya.

     
  • Pembelian dan Persetujuan Permintaan Asuransi
  • Bagi kebanyakan orang, proses pembelian asuransi dan persetujuan seruan asuransi yang diajukan memang merepotkan dan menyita waktu. Namun, kini para distributor asuransi yang akan mendatangi Anda dan mengurus semuanya. Tapi jangan sampai Anda terbawa perasaan jikalau distributor dengan tampilan yang menarik tersebut mendatangi Anda, karena ia tidak akan mengajak Anda berkencan tapi hanya akan membantu Anda mengurus data dan kelengkapan asuransi. Pastikan Anda selalu menjawab setiap pertanyaan dengan akurat dan benar semoga Anda menerima manfaat asuransi jiwa yang sesuai ekspektasi. Selain itu, beberapa perusahaan asuransi bahkan telah meluncurkan portal e-commerce khusus pembelian asuransi jiwa secara online.

     
  • Proses Klaim Asuransi
  • Banyak orang berpikir bahwa prosedur mengurus klaim asuransi jiwa itu merepotkan. Klaim asuransi jiwa bahwasanya mampu diurus dengan praktis karena kini sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan akomodasi proses klaim asuransi jiwa. Anda hanya perlu mengetahui dan memahami langkah-langkah klaim yang tertera pada polis asuransi. Dengan melengkapi formulir dan dokumen yang dibutuhkan serta mengikuti langkah-langkah mengajukan klaim, perusahaan asuransi mampu menganalisa dan memproses klaim asuransi jiwa dengan lancer. Sehingga, proses cairnya klaim asuransi mampu dilakukan dengan cepat.

Tak hanya asuransi jiwa saja yang mampu memproteksi kestabilan finansial Anda, sebab jenis asuransi lain mirip asuransi kesehatan juga patut Anda pertimbangkan.
Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Dplk) Pt Aj Central Asia Raya Meraih Penghargaan Otoritas Jasa Keuangan Ojk

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR), suatu entitias DPLK yang didirikan oleh  PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance), dianugerahi penghargaan market conduct tahun 2015 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu pelaku usaha jasa keuangan yang telah melaksanakan prinsip-prinsip pinjaman konsumen sektor jasa keuangan berdasarkan self assesment tahun 2015. Penyerahan penghargaan berlangsung pada Selasa (22/03/2016) di Hotel Le Meridien, Jakarta. DPLK CAR yang diwakili oleh Bapak Antonius Probosanjoyo, Direktur CAR Life Insurance, mendapat langsung penghargaan tersebut dari Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Ibu Anggar B. Nuraini yang didampingi oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Ibu Kusumaningtuti S. Setiono. Pengawasan market conduct untuk Pelaku Usaha Jasa Keuangan ( PUJK ) diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 1/POJK.07/2013 wacana Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Ke

Re-Asuransi Internasional

Re-Asuransi Internasional Reasuransi adalah istilah yang digunakan dikala satu perusahaan asuransi melindungi dirinya terhadap risiko asuransi dengan memanfaatkan jasa dari perusahaan asuransi lain. Terdapat banyak alasan yang menimbulkan perusahaan asuransi melakukan reasuransi. Pembagian atau penyebaran risiko adalah salah satu alasan reasuransi. Jika perusahaan asuransi berpendapat bahwa nilai asuransi suatu premi lebih besar daripada nilai yang mampu ditanggungnya, maka ia mampu membagi risiko yang dihadapinya dengan mengasuransikan kembali sebagian nilai itu pada perusahaan lain (perusahaan reasuransi). Dengan dilakukannya reasuransi ini, pada dasarnya perusahaan asuransi telah melakukan kontribusi terhadap kestabilan tingkat pendapatannya lantaran adalah reasuransi telah melindunginya dari potensi kerugian yang besar. Alasan lain adalah untuk menerima keuntungan sebagai perantara dengan mengasuransikan kembali pada perusahaan reasuransi dengan premi yang lebih rendah daripa

Denpasar

Lokasi CABANG DENPASAR - Denpasar Jl. P.B. Sudirman No. 10 Denpasar 80225 Phone : (62 0361) - 234467 / 248728 / 235197 Fax : (62 0361) - 234468 / 248469 Sumber https://3i-networkskalteng.blogspot.com